Lowongan Kerja 2015 BPJS Ketenagakerjaan - BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraan nya menggunakan mekanisme asuransi sosial. Sebagai
Lembaga Negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama
PT Jamsostek (Persero) merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.
BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya bernama Jamsostek (jaminan sosial tenaga kerja), yang dikelola oleh PT. Jamsostek (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan sejak tanggal 1 Januari 2014.
Lowongan Kerja 2015 BPJS Ketenagakerjaan - BPJS Kesehatan dahulu bernama
Askes bersama
BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2015.
Sejarah
Sejarah terbentuknya BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama Jamsostek mengalami proses yang panjang, dimulai dari UU No.33/1947 jo UU No.2/1951 tentang kecelakaan kerja, Peraturan Menteri Perburuhan (PMP) No.48/1952 jo PMP No.8/1956 tentang pengaturan bantuan untuk usaha penyelenggaraan kesehatan buruh, PMP No.15/1957 tentang pembentukan Yayasan Sosial Buruh, PMP No.5/1964 tentang pembentukan Yayasan Dana Jaminan Sosial (YDJS), diberlakukannya UU No.14/1969 tentang Pokok-pokok Tenaga Kerja. Secara kronologis proses lahirnya asuransi sosial tenaga kerja semakin transparan.
Setelah mengalami kemajuan dan perkembangan, baik menyangkut landasan hukum, bentuk perlindungan maupun cara penyelenggaraan, pada tahun 1977 diperoleh suatu tonggak sejarah penting dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah (PP) No.33 tahun 1977 tentang pelaksanaan program asuransi sosial tenaga kerja (ASTEK), yang mewajibkan setiap pemberi kerja/pengusaha swasta dan BUMN untuk mengikuti program ASTEK. Terbit pula PP No.34/1977 tentang pembentukan wadah penyelenggara ASTEK yaitu Perum Astek.
Tonggak penting berikutnya adalah lahirnya UU No.3 tahun 1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja (JAMSOSTEK). Dan melalui PP No.36/1995 ditetapkannya PT. Jamsostek sebagai badan penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Program Jamsostek memberikan perlindungan dasar untuk memenuhi kebutuhan minimal bagi tenaga kerja dan keluarganya, dengan memberikan kepastian berlangsungnya arus penerimaan penghasilan keluarga sebagai pengganti sebagian atau seluruhnya penghasilan yang hilang, akibat risiko sosial.
Selanjutnya pada akhir tahun 2004, Pemerintah juga menerbitkan UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Undang-undang itu berhubungan dengan Amandemen UUD 1945 tentang perubahan pasal 34 ayat 2, yang kini berbunyi: "Negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan". Manfaat perlindungan tersebut dapat memberikan rasa aman kepada pekerja sehingga dapat lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan motivasi maupun produktivitas kerja.
Kiprah Perusahaan yang mengedepankan kepentingan dan hak normatif Tenaga Kerja di Indonesia terus berlanjut. Sampai saat ini, PT. Jamsostek (Persero) memberikan perlindungan 4 (empat) program, yang mencakup Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) bagi seluruh tenaga kerja dan keluarganya.
Tahun 2011, ditetapkanlah UU No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Sesuai dengan amanat undang-undang, tanggal 1 Januri 2014 PT Jamsostek akan berubah menjadi Badan Hukum Publik. PT Jamsostek tetap dipercaya untuk menyelenggarakan program jaminan sosial tenaga kerja, yang meliputi JKK, JKM, JHT dengan penambahan Jaminan Pensiun mulai 1 Juli 2015.
Pada tahun 2014 pemerintah menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai program jaminan sosial bagi masyarakat sesuai UU No. 24 Tahun 2011, Pemerintah mengganti nama Askes yang dikelola PT. Askes Indonesia (Persero) menjadi BPJS Kesehatan dan mengubah Jamsostek yang dikelola PT. Jamsostek (Persero) menjadi BPJS Ketenagakerjaan.
Hak dan kewajiban
Sebagai program publik, Jamsostek memberikan hak dan membebani kewajiban secara pasti (compulsory) bagi pengusaha dan tenaga kerja berdasarkan Undang-undang No.3 tahun 1992 mengatur Jenis Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK),sedangkan kewajiban peserta adalah tertib administrasi dan membayar iuran.
Dalam meningkatkan pelayanan jamsostek tak hentinya melakukan terobosan melalui sistem online guna menyederhanakan sistem layanan dan kecepatan pembayaran klaim hari tua (JHT).
Visi dan Misi BPJS Ketenagakerjaan
Visi
Menjadi Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) berkelas dunia, terpercaya, bersahabat dan unggul dalam Operasional dan Pelayanan.
Misi
Sebagai badan penyelenggara jaminan sosial tenaga kerja yang memenuhi perlindungan dasar bagi tenaga kerja serta menjadi mitra terpercaya bagi :
- Tenaga Kerja : Memberikan perlindungan yang layak bagi tenaga kerja dan keluarga
- Pengusaha : Menjadi mitra terpercaya untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja dan meningkatkan produktivitas
- Negara : Berperan serta dalam pembangunan
Motto Perusahaan
Menjadi Jembatan Menuju Kesejahteraan Pekerja
Nilai-Nilai Perusahaan (IPTIK)
- Iman: Taqwa, berfikir positif, tanggung jawab, pelayanan tulus ikhlas.
- Profesional: Berprestasi, bermental unggul, proaktif dan bersikap positif terhadap perubahan dan pembaharuan
- Teladan: Berpandangan jauh kedepan, penghargaan dan pembimbingan (reward & encouragement), pemberdayaan
- Integritas: Berani, komitmen, keterbukaan
- Kerjasama: Kebersamaan, menghargai pendapat, menghargai orang lain.
Etika Kerja Perusahaan (TOPAS)
- Teamwork : Memiliki kemampuan dalam membangun kerjasama dengan orang lain atau dengan kelompok untuk mencapai tujuan perusahaan.
- Open Mind : Memiliki kemampuan untuk membuka pikiran dan menerima gagasangagasan baru yang lebih baik.
- Passion : Bersemangat dan antusias dalam melaksanakan pekerjaan.
- Action : Segera melaksanakan rencana/pekerjaan/tugas yang telah disepakati dan ditetapkan bersama
- Sense : Rasa memiliki, kepedulian, ikut bertanggung jawab dan memiliki inisiatif yang tinggi untuk memecahkan masalah perusahaan.
Sumber : www.bpjsketenagakerjaan.go.id
Dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta, kami membutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan memiliki kemampuan dan karakteristik yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan. Kami membuka kesempatan kepada Anda, tenaga-tenaga muda yang bersemangat dan antusias, berkompeten dan kreatif untuk ikut melayani kebutuhan perlindungan seluruh masyarakat indonesia.
COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCES MANAGEMENT
SDM yang berkompeten sangat menentukan kinerja perusahaan. SDM mempunyai peran strategis dalam pencapaian tujuan institusi, sehingga kami memandangnya sebagai faktor kunci penentu keberhasilan dan menjadikannya sebagai aset berharga yang harus dikembangkan. Kami mengembangkan Sumber Daya Manusia melalui sistem manajemen SDM Berbasis Kompetensi (Competency Based Human Resources Management - CBHRM). Sistem ini menggunakan kompetensi sebagai elemen kunci dalam seluruh modul Manajemen SDM seperti rekrutmen dan seleksi, kinerja, karier, pelatihan dan pengembangan serta reward & benefits.
REKRUTMEN DAN SELEKSI
Kami sadar bahwa langkah awal aset sumber daya manusia yang handal dimulai sejak saat kami melakukan proses rekrutmen dan seleksi. Rekrutmen dan seleksi merupakan mekanisme untuk memastikan tersedianya aset SDM tepat waktu, dan juga untuk memastikan terdapatnya job-person fit guna memastikan seluruh proses bisnis kami dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Dalam melakukan seleksi karyawan Kami menggunakan rekrutmen dan seleksi berbasis kompetensi, yang dapat secara tepat mencari kandidat karyawan yang tidak hanya memiliki skill, knowledge & attitude yang sesuai dengan pekerjaannya.
EQUAL OPPORTUNITY
Kami membuka kesempatan kepada peserta dari Sabang hingga Merauke untuk berpartisipasi. Proses awal rekrutmen dan seleksi kami lakukan dengan mekanisme Online untuk membuka kesempatan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk dapat berpartisipasi. Pada tahap lanjutan di seleksi tertulis, kami membuka beberapa lokasi test di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini merupakan komitmen kami untuk mempermudah akses bagi peserta dan memaksimalkan keanekaragaman sebagai hal yang memperkaya dan membangun institusi.
Kami mencari komitmen jangka panjang. Hal ini membuat kami mencari karyawan yang tidak hanya memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan posisi yang kami tawarkan saat ini, melainkan juga memiliki potensi untuk berkembang menjadi tulang punggung dalam posisi-posisi yang lebih menantang. Untuk itu kandidat harus lulus dari berbagai tahap seleksi, dimulai dari tahap administrasi, seleksi online, seleksi tatap muka, medical check up, interview user, on the job training sebelum diangkat menjadi karyawan tetap.
E-RECRUITMENT (WEB BASED RECRUITMENT SYSTEM)
Untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para Anda dan mempermudah proses rekrutmen maka kami telah menerapkan e-Rekrutmen. Aplikasi e-Rekrutmen terbuka sepanjang tahun, walaupun belum ada lowongan posisi yang dibuka. Sejak e-Rekrutmen diterapkan, kami tidak menerima pengiriman aplikasi lamaran kerja dalam bentuk paper based. Anda harus membuat akun pada aplikasi e-Rekrutmen untuk dapat melakukan registrasi dan menyusun cv guna dapat mendaftar pada lowongan pekerjaan yang tersedia. Informasi mengenai lowongan pekerjaan melalui: https://karir.bpjsketenagakerjaan.go.id/rekrutmen.
Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi Menjadi Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) berkelas dunia, terpercaya, bersahabat dan unggul dalam Operasional dan Pelayanan kepada stakeholder-nya,
Lembaga Negara BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi
lowongan kerja terbaru 2015.
Dalam rangka memperluas jaringan
bisnis terbaru bulan Agustus 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia
Lembaga Negara BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) di Lowongan Terbaru posisi :
BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA
Pada
bulan Agustus 2015 Lembaga Negara BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka
Lowongan Kerja Terbaru bulan Agustus 2015 untuk berbagai posisi terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :
POSISI DAN PERSYARATAN :
1. PENATA MADYA KEUANGANTugas dan Tanggung Jawab- Melakukan pencatatan keuangan
- Melakukan perhitungan kewajiban perpajakan
- Menyelesaikan pembayaran klaim peserta
- Membuat laporan keuangan
Persyaratan- Pendidikan S1 Akuntansi, S1 Keuangan, dan program studi lain yang relevan
- Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
- IPK minimal 2.75 Skala 4.00
- Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2015
- Belum menikah
- Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
- Mengetahui instrumen pelaporan keuangan
- Mampu menyusun laporan keuangan
- Mengetahui perhitungan perpajakan (PPh 21)
- Mengetahui jenis intrument investasi
- Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran
- Mampu membuat dan menganalisa BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional)
- Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
- Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
- Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
2. PENATA MADYA UMUMTugas dan Tanggung Jawab- Melakukan kegiatan pengelolaan aset
- Melakukan kegiatan penyediaan barang dan jasa
- Melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana
- Melakukan kegiatan pengelolaan arsip
Persyaratan- Pendidikan D3 Seluruh Jurusan
- Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
- IPK minimal 2.75 Skala 4.00
- Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2015
- Belum menikah
- Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
- Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
- Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
- Memiliki Kemampuan bernegosiasi
- Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
- Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
- Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
3. MARKETING / RELATIONSHIP OFFICERTugas dan Tanggung Jawab- Melakukan kegiatan analisa potensi pasar
- Melakukan kegiatan Sales & Marketing program BPJS Ketenagakerjaan
- Melakukan sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan
- Membina hubungan dengan perusahaan dan peserta program BPJS Ketenagakerjaan
- Memberikan informasi dan layanan terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan
Persyaratan- Pendidikan S1 seluruh Jurusan
- Berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B
- IPK minimal 2.75 Skala 4.00
- Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2015
- Belum menikah
- Berpenampilan menarik
- Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
- Tinggi badan :
- Pria 165 – 185 cm
- Wanita 158 – 175 cm
- Dengan berat badan proporsional
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas
- Memiliki interpersonal skill yang baik
- Memiliki Kemampuan bernegosiasi
- Memiliki passion dalam sales & marketing
- Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku
- Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah
- Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
- Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
- Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
4. PENATA MADYA SDMTugas dan Tanggung JawabMelakukan kegiatan pengelolaan Sumber Daya Manusia terkait :
- Penilaian Kinerja
- Training & Development
- Pengembangan Karir
- Remunerasi
Persyaratan :- Pendidikan S1 Manajemen SDM, Hukum, Psikologi
- Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
- IPK minimal 2.75 Skala 4.00
- Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2015
- Belum menikah
- Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
- Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Memiliki interpersonal skill yang baik
- Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
- Memilki SIM A dan C yang masih berlaku
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
- Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
5. PENATA MADYA TITugas dan Tanggung Jawab- Melakukan maintenance hardware dan software
- Melakukan pengelolaan dan pengamanan database
- Menyelesaikan permasalahan terkait hardware, software dan database
Persyaratan- Pendidikan S1 Teknik Informatika, S1 Manajemen Informatika, dan program studi lain yang relevan
- Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
- IPK minimal 2.75 Skala 4.00
- Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2015
- Belum menikah
- Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
- Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
- Memahami bahasa pemrograman SQL Database
- Memahami troubleshooting terkait hardware dan software
- Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
- Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
6. PENATA MADYA PERENCANAAN DAN PENGELOLAAN ASETTugas dan Tanggung JawabMelakukan kegiatan pengelolaan Aset terkait :
- Melakukan perencanaan aset (menyusun RAB, Membuat gambar rencana)
- Melakukan review terhadap hasil konsultan perencana, Pelaksana pekerjaan ataupun konsultan pengawas pekerjaan fisik.
- Membuat spesifikasi umum dan teknis sesuai kebutuhan perusahaan
- Melakukan pengawasan terhadap pengelolaan aset
Persyaratan- Pendidikan S1 Teknik Arsitektur dan Teknik sipil
- Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
- IPK minimal 2.75 Skala 4.00
- Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2015
- Belum menikah
- Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
- Menguasai software AutoCad, SketchUP, Microsoft Excel
- Memahami struktur bangunan (Struktur Beton, Baja, Kayu)
- Memahami Manajemen Proyek (Time schedule, Kurva S)
- Bisa menyusun Rencana Anggaran Biaya Pekerjaan Fisik
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Memiliki interpersonal skill yang baik
- Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
- Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
- Mengunggah dokumen portofolio ke dalam aplikasi eRekrutmen berupa :
- Gambar 3D dengan AutoCAD atau sketcUP
- Menyusun RAB dari gambar hasil desain sendiri
- Membuat Tim Schedule dan Kurva S dari Gambar dan RAB yang telah disusun
- Dokumen unggahan wajib dibuat hanya ke dalam 1 file (PDF)
7. PENATA MADYA PELAYANANTugas dan Tanggung Jawab- Melakukan verifikasi dokumen pengajuan klaim
- Melakukan pengecekan atas pengajuan klaim
- Melakukan perhitungan dan penetapan klaim
- Mengelola administrasi dokumen peserta
- Membina hubungan dengan penyedia jasa kesehatan
Persyaratan- Pendidikan S1 Keperawatan, Farmasi, Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)
- Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
- IPK minimal 2.75 Skala 4.00
- Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2015
- Belum menikah
- Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
- Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
- Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
- Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
- Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
8. AKTUARIATugas dan Tanggung Jawab- Melakukan studi penyelenggaraan program BPJS Ketenagakerjaan
- Melakukan valuasi periodik kewajiban dana BPJS Ketenagakerjaan
- Melakukan studi aktuaria secara periodik terhadap kesesuaian antara aset dan kewajiban dana BPJS Ketenagakerjaan
- Menyusun dan mengembangkan kertas kerja untuk mendukung proses analisa, kajian dan valuasi aktuaria
Persyaratan- Pendidikan Minimal S1 di Bidang : Matematika, Statistika, Manajemen Aktuaria, Akuntansi, Demografi
- Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
- IPK S1 minimal 2.75 skala 4.00
- Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2015
- Belum menikah
- Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
- Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office, MS Excel, SPSS
- Memahami data mining
- Lulus dalam 2 modul ujian profesi Persatuan Aktuaris Indonesia merupakan nilai tambah
- Lulus dalam 2 modul ujian Seritifkasi Manajemen Asuransi merupakan nilai tambah
- Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
- Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
- Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
9. PENATA MADYA ADMINISTRASI PEMASARANTugas dan Tanggung Jawab- Melakukan verifikasi dokumen pendukung dari calon peserta
- Menginput data calon peserta serta pencetakan dokumen
- Melakukan pengolahan data administrasi dan dokumen bagi peserta
- Memberikan dukungan terhadap tugas Marketing/Relationship Officer
Persyaratan- Pendidikan D3 seluruh Jurusan
- Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
- IPK minimal 2.75 Skala 4.00
- Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2015
- Belum menikah
- Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
- Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
- Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
- Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
10. SEKRETARISTugas dan Tanggung Jawab- Melakukan aktivitas kesekretariatan perusahaan.
- Menyiapkan dokumen bagi karyawan yang akan melakukan perjalanan dinas
- Mengelola tata persuratan Unit Kerja
- Menyiapkan bahan dan/atau konsep dokumen/surat jawaban
- Mengelola komunikasi Unit Kerja baik yang berupa langsung (misalnya: tamu) maupun tidak langsung (misalnya: telepon)
- Mengupayakan kelancaran pelaksanaan agenda/jadwal acara dan kegiatan Unit Kerja (misalnya: rapat, kunjungan, penerimaan tamu, dll)
Persyaratan- Pendidikan D3 seluruh Jurusan. Diutamakan Jurusan Sekretaris.
- Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
- IPK minimal 2.75 Skala 4.00
- Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2015
- Belum menikah
- Berpenampilan menarik
- Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Memiliki interpersonal skill yang baik
- Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
- Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
- Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
- Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
11. PENATA MUDA KEARSIPANTugas dan Tanggung Jawab- Memastikan dan mengkoordinasikan kegiatan penyerahan dokumen arsip in aktif dari unit kerja kepada Kearsipan sesuai Pedoman Administrasi Umum
- Melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dengan cara melaksanakan tata usaha persuratan, mencatat dan menyimpan dokumen/surat, dan mendistribusikan surat masuk/keluar
- Mengkoordininasikan pelaksanaan hubungan komunikasi dan korespondensi dengan pihak internal maupun eksternal BPJS Ketenagakerjaan terhadap mekanisme sistem kearsipan
- Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan penyusutan (pemindahan dan pemusnahan) arsip in aktif dari seluruh unit kerja
Persyaratan- Minimal Pendidikan D3 Jurusan Kearsipan, Ilmu Informasi dan Perpustakaan, Teknisi Perpustakaan
- Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
- IPK minimal 2.75 Skala 4.00
- Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2015
- Belum menikah
- Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
- Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
- Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
- Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
Catatan :
- Loker 2015 Lembaga Negara BPJS Ketenagakerjaan ditutup : 14 Agustus 2015
Bagaimana anda tertarik bekerja di BPJS Ketenagakerjaan ?